JUAL BATU SPLIT BOJONEGARA

Diposting oleh RAAS PRASETYA on Rabu, 12 Maret 2014

JUAL BATU SPLIT BOJONEGARA


Batu Split

JUAL BATU SPLIT BOJONEGARA

Batu split merupakan material yang sering digunakan dalam mendirikan berbagai bangunan, pembuatan jalan dan sebagainya. Material ini terbuat dari batu besar yang kemudian  dipecah menjadi ukuran yang lebih kecil.  Karena itu batu split ini dikenal juga dengan sebutan batu belah. Nama ini dikaitkan dengan proses pembuatan batu ini. Proses pemecahan batu bisa dilakukan dengan tenaga manusia dengan bantuan palu atau dengan cara modern memakai mesin. Bentuk batu ini sangat tajam dan tidak beraturan, sehingga satu batu dengan lainnya berbeda tapi besar dan bentuknya kurang lebih sama. Batu split ini umumnya digunakan sebagai campuran dalam adonan cor beton. Penggunaan batu split akan dipadukan dengan semen dan pasir. Untuk mendapatkan batu berkulitas dan harga murah bisa menghubungi produsen yang Jual batu split bojonegara.

Jenis Batu Split Dan Penggunaan
Batu split diproduksi dengan aneka macam jenis, disesuaikan dengan ukuran dan fungsi atau tujuan pemakaiannya. Berikut ini beberapa jenis batu split yang biasanya ditemukan di pasaran.

•    Batu boulder elephant stone atau batu gajah. Batu split jenis ini memiliki ukuran terbesar dari batu split lainnya. Biasanya digunakan sebagai urukan kawasan berawa atau pinggir pantai. Batu gajah ini juga kerap dijadikan campuran cor beton di kawasan pantai,. Hasil cor beton tersebut biasanya dimanfaatkan untuk pemecah atau penahan ombak. Batu gajah juga digunakan untuk pondasi dermaga berukuran kecil dan reklamasi pantai. Batu gajah juga biasa digunakan sebagai penimbun kawasan rawa, tapi kalau penggunaan batu ini ternyata belum stabil. Maka akan diberikan lapisan kedua dengan batu sirtu yang merupakan jenis batu split lainnya. Tapi kalau penggunaan batu gajah sudah bisa membuat kondisinya stabil, maka akan langsung ditambahkan lapisan terakhir berupa batu split model base course. Jenis batu ini kerap digunakan untuk lapisan kedua atau ketiga disesuaikan dengan kestabilan lahan yang akan dipakai untuk pendirian bangunan.

•    Batu pecah atau split stone. Batu ini umumnya memiliki ukuran antara 30 sampai 50 mm.  Batu ini biasa diterapkan sebagai pondasi dalam pembuatan jalan. Batu split ini akan diletakan paling bawah sebelum ditumpuk dengan material lainnya. Batu ini juga biasa digunakan di atas rel kereta api sebagai bantalannya. Batu split jenis ini juga diterapkan dalam pemasangan pipa bawah laut. Batu ini akan berfungsi sebagai pemberat atau penutup pipa bawah laut ini.

•    Batu pecah atau split stone berukuran 20 hingga 30 mm. Perbedaan ukuran ini juga berdampak dalam tujuan pemanfaatannya. Batu ini biasanya digunakan untuk mengecor lantai atau bangunan yang cara pembuatannya secara horizontal.

•    Batu pecah atau split stone berukuran 10 hingga 20 mm. Batu jenis ini digunakan dalam pengecoran konstruksi ringan dan berat. Misalnya digunakan pada pembuatan tiang pancang, jembatan, pelabuhan, landasan pesawat terbang, jalan tol, gedung bertingkat dan bangunan lainnya.

•    Batu pecah atau split stone berukuran 5 hingga 10 mm. atau batu screening. Batu jenis ini biasanya diterapkan sebagai campuran aspal dari jalan biasa hingga jalan  besar yang disebut aspal mixed plant.

•    Abu batu. Batu ini merupakan jenis batu split paling kecil ukurannya. Ukuran batu ini maksimal hanya 5 mm saja. Batu ini juga biasanya digunakan dalam pembuatan jalan sebagai campuran aspal. Tapi pemakaian batu ini hanya bersifat cadangan saja, kalau batu screening sulit didapatkan. Jenis batu ini justru sering dimanfaatkan dalam pembuatan gorong-gorong dan batu batako.

•    Batu agregrat A dan B. Batu ini adalah material campuran yang terdiri dari abu batu, pasir dan batu split. Pencampuran bahan ini tidak ada patokan komposisi yang pasti atau baku. Biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan pemanfaatannya. Tapi biasanya diterapkan dalam pembuatan dinding dan campuran bahan cor.

Batu Split Murah Dan Berkualitas
Pastikan dalam membeli batu split disesuikan dengan kegunaanya. Tidak semua batu split memiliki Kualitas Terbaik. Dapatkan batu split yang berkualitas pada Krakatau Jaya Lestari yang berlokasi di Bojonegara, Subang, Purwakarta. Pabrik ini jual batu belah dan bolder lebih murah tapi berkualitas tinggi.

JUAL BATU SPLIT BOJONEGARA


INFORMASI LEBIH LANJUT:

GWEN ARTHA SENTOSA

TELP :
0878 6409 9538

email: info@gwenarthasentosa.com


website: www.batusplitsuper.blogspot.com

Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel JUAL BATU SPLIT BOJONEGARA ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://batusplitsuper.blogspot.com/2014/03/jual-batu-split-bojonegara.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar